code:RED

Minggu, 15 Mei 2011

Cara Menggabungkan File *rar

Sering kita jumpai file yang dipecah-pecah saat kita sedang mendownload film. Hal ini berguna bagi uploader karena akan mempermudah dalam proses upload. Dalam proses upload, jika ukuran file tidak terlalu besar maka waktu yang dibutuhkan relatif lebih singkat, dan juga akan meminimalkan resiko gagal upload. Selain itu juga dikarenakan pembatasan ukuran maksimal sebuah file yang boleh diupload pada server tertentu.

Langkah pertama dalam menggabungkan file .rar yaitu dengan meletakkan semua part/bagian sebuah film dalam 1 folder. Pastikan semua part film sudah anda download. Untuk mempermudah pengecekan, amati ukuran file pada setiap part film. Setiap part akan memiliki ukuran yang sama (misal 200MB), kecuali pada part terakhir yang umumnya memiliki ukuran lebih kecil. Jika anda menemukan kondisi seperti ini biasanya part film sudah lengkap. Untuk lebih jelasnya amati contoh berikut ini:

Sebuah file film memiliki ukuran 750MB dan dipecah menjadi 4 bagian.
Terminator.Part1.rar = 200MB
Terminator.Part2.rar = 200MB
Terminator.Part3.rar = 200MB
Terminator.Part4.rar = 150MB

Jika semua part film sudah lengkap dan sudah berada pada 1folder / folder yang sama, lakukan ekstrasi hanya pada part yang pertama (part1), sisanya akan terekstrak secara otomatis. Software yang digunakan yaitu WinRar atau 7Zip, bisa didownload di sini.

Apabila terdapat pesan file corrupt saat mengekstrak, silakan pilih opsi Keep Broken Files saat akan memulai ekstraksi.
Perlu diketahui bahwa opsi tersebut akan memaksa proses ekstrak meskipun terdapat bagian yang corrupt. File film akan berhasil terekstrak namun tetap tidak sempurna, kemungkinan akan ada beberapa bagian film yang hilang/terputus.

Catatan:
Apabila ada file film yang di-password, silakan tulis komentar pada halaman film yang bersangkutan, agar memudahkan kami dalam memberikan solusi.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms